oleh

Amazing, Padamkan Lampu Bisa Hanya dengan Berucap

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perangkat Long Distance Switch (LDS) dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan dua cara. Perintah teks dan perintah suara.

Penggiat tekhnologi sekaligus pembuat perangkat LDS Meyer E. Sihotang mengatakan, perangkat tersebut dapat dikendalikan dengan perintah teks dan perintah suara dengan menggunakan aplikasi google assistant.

“Perangkat ini harus terhubung dengan internet. Jadi, perintah teksnya kita bisa buat suka-suka. Kalau perintah suara, kita jangan bicara cepat-cepat, harus pelan-pelan. Karena itu langsung terhubung ke google,” jelasnya, saat demo prototype LDS di aula Satlantas Polres Metro, Senin (3/11).

Ia menambahkan, bukan hanya lampu yang bisa dikendalikan, namun alat-alat elektronik lainnya juga bisa dikendalikan dengan LDS. “Misalkan, kipas angin, televisi, ataupun kulkas,” ujarnya.

Sementara, Pratama, salah satu warga yang ikut menyaksikan demo tersebut menanggapinya secara positif. Ia mengatakan, perangkat tersebut sangat bagus dan berguna, terutama untuk masyarakat yang sering bepergian lama.

“Ya kalau bisa dikembangkan lagi, dan diaplikasikan ke masyarakat. Apalagi ini hasil anak muda Kota Metro. Pemerintah daerah diharap dapat meresponnya dengan positif,” tandasnya. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi