oleh

ASN Tanggamus Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir Kelumbayan

radarlampung.co.id – Aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Tanggamus mengumpulkan donasi untuk membantu  masyarakat yang menjadi korban banjir di Kecamatan Kelumbayan. Dalam pengalangan dana yang berlangsung saat apel Senin (3/12) tersebut, terkumpul dana Rp17.220.000.

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, dana tersebut dikumpulkan oleh personel Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) dengan berkeliling membawa kardus kosong. ”Mereka keliling mengumpulkan donasi dari ASN saat apel,” kata Hamid.

Hari ini, bantuan akan didistribusikan ke posko tanggap darurat dalam bentuk bahan pokok atau langsung uang tunai. ”Ini dikoordinasikan dengan aparatur pekon,” tegasnya.

Diketahui, penanganan bencana menjadi salah satu perhatian Pemkab Tanggamus. Terlebih beberapa hari terakhir, bencana banjir dan longsor terjadi di kabupaten itu.

Salah satunya rapat penanggulangan bencana di Kecamatan Kelumbayan. Ini dibahas dalam pertemuan yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis dan selesai sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (2/12).

Dalam rapat tersebut diputuskan memberangkatkan tim tanggap darurat ke Kelumbayan. Tim terdiri dari  90 personel TNI, Polri, Satpol PP dan Diinas Perhubungan. ”Tim akan diberangkatkan Senin (3/12),” kata Hamid.

Tim akan bertugas selama tiga hari. Mereka melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Mulai dari membagikan makanan hingga membersihkan fasilitas umum seperti sekolah, masjid dan lainnya dari bekas banjir bandang. (ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi