oleh

CR-7 Samai Rekor 60 Tahun Juventus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bukan Cristiano Ronaldo kalau tidak mampu mencetak rekor. Sudah banyak rekor yang telah dipecahkan kapten timnas Portugal yang kini bermain di Juventus itu.

Saat Juventus menghadapi Fiorentina di Liga Serie A, Sabtu (1/12) kemarin, Ronaldo kembali membuat decak kagum. Di laga yang berkesudahan 3-0 untuk Juventus itu, CR7-julukan Cristiano Ronaldo-mampu menyamai rekor pemain Juventus yang selama ini bertahan selama 60 tahun.

Dalam duel itu, Ronaldo mampu mengemas sebiji gol dari 3 gol yang disarangkan ke gawang Fiorentina.

Dengan tambahan satu gol itu, artinya Ronaldo telah mengemas 10 gol dalam 14 pertandingan di Serie A. Hebatnya, gol itu menjadi yang tercepat bagi pemain Juventus yang telah bertahan sejak 60 tahun lalu.

Rekor yang disamai Ronaldo adalah milik John Charles, pemain asal Wales yang membela Juventus mulai 1957 sampai 1962. Rekor itu dibuat John di awal dia bergabung Juventus.

Tak hanya bagi Ronaldo, kemenangan atas Fiorentina juga menorehkan catatan manis bagi Juve. Klub asal kota Turin itu masih belum terkalahkan. Dari 14 laga, Juventus mencatat 13 victory dan 1 imbang. Catatan ini menjadi start terbaik sepanjang berdirinya klub. (fin/sur)

Komentar

Rekomendasi