oleh

Nunik Beri Arahan di IPDN

radarlampung.co.id – Tantangan terbesar pemerintah daerah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena itu, hal tersebut harus dijawab dengan kerja nyata.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam pengarahan pada upacara di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Senin (3/12). Ia hadir dalam rangka membuka bimbingan tekhnis bagi camat se-Lampung Timur yang berlangsung di aula kampus IPDN.

”Pada prinsipnya, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, aparatur sipil negara berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Ini tantangan luar biasa yang kami hadapi. Di sini, kami tidak pernah menganggap ini sebagai suatu persoalan atau problem. Tetapi tantangan yang harus  diselesaikan dan dijawab dengan kerja-kerja nyata,” tegas Chusnunia.

Baca :   Pilkada Ditunda, Bawaslu Tetap Pelototi Petahana dan ASN

Nunik—sapaan akrab Chusnunia melanjutkan, saat ini masyarakat menuntut keterbukaan. Karena itu sebagai abdi negara wajib memilah dan memilih. Mana yang bisa disampaikan kepada masyarakat dan ditutup sebagai rahasia negara.

“Pada dasarnya generasi X atau Generasi Z adalah generasi yang menuntut keterbukaan. Nah, kita harus memilah dan memilih. Sebab, tidak semua hal  harus dibuka seutuhnya kepada publik,” tegasnya.

Baca :   Pilkada Ditunda, Bawaslu Tetap Pelototi Petahana dan ASN

Sementara kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Lampung Timur Mastur;  Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Wirham Riyadi; Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Budi Yul Hartono serta Kepala Bagian Otonomi Daerah Syamsurijal. (rls/wid/ais)

Komentar

Rekomendasi