oleh

Pengangkatan P3K, Tunggu Sosialisasi PP 49/2018

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum memastikan jumlah honorer yang diusulkan mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Ini menunggu sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49/2018 tentang Pengangkatan Pegawai Honor menjadi P3K.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lampung Timur Tabrani Hasyim mengatakan, PP Nomor 49/2018 memang telah diterbitkan. Namun, aturan tersebut belum disosialisasikan ke pemerintah daerah.

”Setelah ada sosialisasi dan salinan PP 49/2018, Pemkab Lamtim baru akan mengambil langkah selanjutnya,” kata Tabrani mewakili Kepala BKPPD Lamtim M. Noor Alsyarif, Senin (3/12).

Menurut dia, saat ini honorer katagori dua (K2) di Lamtim mencapai 775 orang. Rinciannya, 517 tenaga guru dan 258 tenaga teknis. Selain itu, ada honor murni dan tenaga kerja sukarela  (TKS) dengan jumlah yang masih direkapitulasi.

”Kami belum mendapat informasi mekanisme dan persyaratannya. Apakah melalui usulan atau secara otomatis seluruh pegawai honor dan TKS boleh mengikuti seleksi P3K. Kami akan download dulu PP tersebut untuk dipelajari,” sebut dia. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi