oleh

Tundukkan Villarreal, Barcelona Gusur Sevilla dari Puncak Klasemen

RADARLAMPUNG.CO.ID – Barcelona berhasil mengambil-alih posisi puncak klasemen La Liga Spanyol. Itu setelah Sevilla ditahan imbang oleh Deportivo Alaves dengan skor 1-1.

Berbekal skor akhir 2-0, Barcelona mencatatkan total 28 poin dari 14 pertandingan. Sementara Sevilla menguntit di posisi dua dengan total poin 27.

Bermain di Camp Nou, gol Gerard Pique dan Carles Alena menjadi penentu hasil Barcelona yang menjamu Villarreal pada Senin (3/12) dini hari yang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Barcelona menjamu Villarreal di pekan ke-4 dengan kehilangan sederetan bintang. Tidak ada nama Sergi Roberto, Rafinha, hingga Luis Suarez dalam starting XI tim. Lionel Messi ditriokan dengan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho di lini depan.

https://www.youtube.com/watch?v=RJ8jaELECHY

Barcelona tidak segan menumpuk lima gelandang demi mengimbangi kekuatan lini tengah Villarreal yang menggunakan pola 4-2-3-1. Terbukti, si-Kuning kesulitan ketika Barca memonopoli penguasaan bola di babak pertama, dan memaksa dua palang pintu lawan menderita kartu kuning.

Menit kedelapan, Lionel Messi mengirimkan tembakan lengkung yang bisa dihentikan kiper Sergio Asenjo. Villarreal bisa membalas dengan peluang selang lima menit, ketika Gerard Moreno hanya bisa membidik mistar gawang Marc Andre ter Stegen.

Barcelona terus menyerang pertahanan Villarreal. Kerjasama bagus Messi-Vidal membuka ruang untuk Jordi Alba yang lantas mengirim umpan silang untuk Ousmane Dembele. Dengan kelincahannya, Dembele melepaskan tembakan yang masih bisa diblok oleh Samtiago Caseres.

Menit ke-36 akhirnya kebuntuan pecah. Dembele mengirim bola yang diselesaikan dengan tandukan Gerard Pique masuk ke gawang Villarreal. Dalam kedudukan 1-0, Barca nyaris menggandakan gol via Lionel Messi, tetapi aksinya dimentahkan Asenjo hanya tiga menit setelah gol perdana.

Paruh kedua berjalan dua menit, Barcelona nyaris mencetak gol lagi. Kali ini Messi mengirim bola silang yang diselesaikan Arturo Vidal. Kali ini Asenjo masih bisa menghalaunya jadi tendangan sudut. Situasi tidak berubah, Villarreal yang saat ini tipis di atas zona degradasi didesak Barca yang unggul penguasaan bola dengan ekstrem.

Barca tampak semakin meyakinkan, sementara tindakan Javi Calleja untuk timnya adalah menambah penyerang dengan hadirnya Carlos Bacca. Namun, tim tamu akhirnya benar-benar menyerah tiga menit jelang bubaran. Messi melihat pergerakan pemain pengganti Carles Arena, mengirim umpan terobosan, dan melihat sang pemain muda Barca mencetak gol kedua timnya. (net/trt/sur)

Komentar

Rekomendasi