oleh

Asyik, Tes SKB Guru Bersertifikasi Dapat Bonus Poin 100

Tes SKB CPNS Lamtim dan Metro Digelar 11 dan 12 Desember

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar gembira bagi peserta seleksi CPNS Lampung Timur dari formasi guru yang telah lulus seleksi kompetensi bidang (SKD). Khususnya, bagi tenaga guru bersertifikasi.

Ya, guru bersertifikasi yang lulus SKD akan mendapat tambahan nilai 100 pada saat seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim Tabrani Hasyim didampingi Kabid Formasi Risdianto menjelaskan, untuk mendapatkan tambahan nilai 100 saat SKB, para tenaga guru bersertifikasi harus melaporkan diri ke BKPPD Lamtim dengan membawa persyaratan sertifikat pendidikan asli yang dikeluarkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Riset, Tekhnologi, dan Pendidikan Tinggi, atau Kementrian Agama dan persyatatan lainnya yang telah ditetapkan.

Baca :   Puluhan Peserta CPNS Tanggamus tak Hadir

Kemudian, dari hasil verifikasi, berkas para guru bersertifikasi itu dinyatakan linier oleh panitia seleksi nasional. “Hingga hari ini, baru 4 tenaga pendidik bersertifikasi yang melaporkan diri ke BKPPD Lamtim,”jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, total peserta tes CPNS Lamtim yang dinyatakan lulus SKD sebanyak 830 orang. Dari jumlah tersebut 156 di antaranya dinyatakan lulus karena memenuhi passing grade dan 674 dari perenkingan. Lalu, dari 830 yang lulus SKD tersebut, 812 di antaranya masih harus mengikuti tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Sedangkan, 18 di antaranya tidak perlu mengikuti SKB, yakni para peserta dari guru honor katagori 2.

Ditambahkan, untuk peserta dari Lamtim rencananya SKB akan dilaksanakan pada Senin – Selasa (11-12/12) di Hol C PKOR Wayhalim, Bandarlampung. “Untuk satu hari, rencananya SKB dilaksanakan 4 sesi. Kami masih menyusun, nama-nama peserta untuk setiap sesinya,” jelas Tabrani.

Baca :   Persiapan SKD CPNS Tanggamus Capai 100 Persen

Sama halnya dengan peserta CPNS Kota Metro yang juga dijadwalkan menjalani tes SKB pada 11 dan 12 Desember mendatang.

“Untuk Kota Metro mendapatkan jadwal SKB 11 dan 12 Desember. Bertempat di Hall C PKOR Wayhalim, Bandarlampung,” ujar Sekretaris Kota Meteo A Nasir AT, Rabu (5/12).

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro menyebutkan sebanyak 553 peserta CPNSD Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (wid/rur/sur)

Komentar

Rekomendasi