oleh

Ditanya Jeratan Dugaan Pidana Andi Surya, Bawaslu Irit Bicara

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menyatakan kasus pararel salah satu calon senator Andi Surya sedang dalam proses. Andi Surya diketahui dilaporkan ke Bawaslu Lampung soal pemasangan iklan di media yang diduga kampanye di luar jadwal.

Terkait laporan tersebut, Bawaslu Lampung menyatakan memperoses dua dugaan pelanggaran sekaligus. Salah satunya yakni kasus administrasi yang akan berlanjut Kamis (6/12) dengan pembacaan kesimpulan.

Ya, Ketua Majelis sidang pelanggaran administrasi Tamri menyebut sidang akan berlanjut Kamis dengan pembacaan kesimpulan. “Mereka minta dilanjutkan Kamis untuk pembacaan kesimpulan. Jadi kami kasih waktu mempersiapkan kesimpulan dari pihak terlapor dan pelapor,” ujar Tamri melalui ponselnya Rabu (5/12).

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah yang menangani soal pidana pemilu bersama Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) mengaku sudah melakukan pembahasan hingga ke tahapan kedua.

Sayangnya Khoir enggan menjelaskan hasil pembahasan satu dan dua tersebut. “Iya kasus Andi Surya kan administrasinya sedang berjalan. Kalau pidananya proses lebih cepat, sampai saat ini sudah sampai pembahasan kedua. Kami akan umumkan hasilnya nanti pada saatnya,” jelas Khoir.

Dia mengatakan pada pembahasan pertama sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Begitupula dalam pembahasan kedua, namun pihaknya masih enggan membeberkan hasil pembahasan bersama Sentra Gakkumdu. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi