oleh

JPU Kukuh Tuntut Berat Tiga Terdakwa Kasus Narkoba Lapas Kalianda 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jaksa Penuntut Umum (JPU) tiga terdakwa kasus pengedaran narkoba di Lapas Kalianda, bersikukuh memberikan tuntutan kepada Marzuli hukuman 20 tahun penjara dan Rachel Oksa Haris serta terdakwa Adi Setiawan dengan tuntutan masing-masing hukuman 18 tahun penjara.

“Ya, kalau kami tetap dengan tuntutan yang pertama dan enggak akan berubah,” ujar Roosman Yusa, saat sidang replik untuk ketiga terdakwa, di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (5/12).

Menurutnya, tuntutan yang diberikan untuk ketiga terdakwa tersebut sudah sewajarnya. Itu dikarenakan, ketiganya dengan sengaja memasukan narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.

“Tuntutan itu sudah jelas dan wajar untuk ketiga terdakwa. Dan diharapkan agar di saat jadwal putusan nanti majelis hakim bisa mempertimbangkannya,” jelasnya.

Sementara itu, Marzuli meminta agar tuntutan yang diberikan JPU tersebut bisa diringankan lagi. “Ya, saya harap bisa diringankan lagi oleh majelis hakim,” terangnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi