oleh

Kapolda: Personel Polda Lampung Harus Siaga Bencana!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto melaksanakan kegiatan Apel Siaga Bencana tahun 2018 di Mapolda Lampung, Rabu (5/12). Apel ini turut diikuti oleh Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol beserta pejabat utama dan jajaran.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan, memasuki musim penghujan saat ini potensi terjadinya bencana akan sangat besar dan diperlukan peran semua pihak.

“Apel siaga bencana ini dilakukan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personel Polda Lampung untuk membantu masyarakat menghdapi kemungkinan terjadinya bencana,” jelasnya.

Mantan Wakapolda Metro Jaya ini menambahkan, bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materil. Tidak saja bisa menimbulkan cidera fisik, akan tetapi juga berdampak pada psikologis atau kejiwaan, hilangnya harta benda, dan nyawa.

“Untuk itu, saya menekankan agar para personel Polda Lampung tetap meningkatkan kemampuan kerjasama dengan instansi terkait,” kata dia.

Tidak hanya itu, Kapolda juga memerintahkan agar para personel selalu siap siaga apa bila diperlukan, cepat merespon. Pedomani prinsip penanggulangan bencana sesuai UU Nmr 24 thn 2007.

“Serta turunkan Tim Trauma Heling Polwan dan Bhyangkari yang ada. Lalu laksanakan tugas kemanusiaan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab penuh,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi