oleh

Kendarai Motor, Dua Kilometer Winarti Terjang Bebatuan

radarlampung.co.id – Beragam hal melatarbelakangi keunikan kunjungan Bupati Tulangbawang Winarti ke Kecamatan Rawajitu Timur. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kunjungan kerja itu bupati perempuan pertama di Tulangbawang ini memilih mengendarai satu unit sepeda motor saat mengunjungi Kampung Bumi Dipasena Mulya, Rawajitu Timur.

Bukan tanpa sebab, Winarti memilih mengendarai sepeda motor. Kondisi jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Jalur beton dan berbatu tersebut memiliki lebar setara dengan satu unit minibus.

Sepeda motor itu sendiri memang telah disediakan panitia penyambutan dari kampung. Uniknya, sepeda motor itu bukan sepeda motor matic yang lumrah dikendarai seorang wanita. Tetapi sepeda motor berjenis x-trail yang biasa digunakan anggota Polri untuk berdinas.

Lantas, kenapa seorang Bupati tidak dibonceng atau duduk manis di belakang pengendaranya saja? Ternyata mantan ketua DPRD Tulangbawang itu memang lebih memilih mengendarai sepeda motor sendiri.

“Ibu memang mau bawa motor sendiri,” kata Kabid Hubungan Masyarakat Diskominfo Tulangbawang Rizalman Pi`in yang juga ikut dalam kunjungan, Rabu (5/12).

Belakangan diketahui, Winarti memang bisa dan ahli mengendarai sepeda motor. Baik jenis matic, sepeda motor bergigi, atau menggunakan kopling.

Bukan hanya jalan beton dan bebatuan saja yang dilintasi Winarti saat menuju lokasi kunjungan. Di beberapa kesempatan, ia terlihat terampil saat sepeda motor yang dikendarainya melintas di atas jembatan kayu. Padahal, lengah sedikit Bupati bisa terjun ke sungai.

Bukan hanya 500 meter atau satu kilometer saja. Winarti mengendarai sepeda motor tersebut sejauh dua kilometer dari lokasi semula, menuju ke wilayah perairan di Dusun Telukgedung tempat dilaksanakannya kegiatan kunjungan kerja. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi