oleh

Majukan bidang Akademik, UML Gandeng Delapan PT Sekaligus

radarlampung.co.id – Untuk kemajuan bidang akademik, Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menjalin sinergi dan kerjasama dengan delapan Perguruan Tinggi (PT) yang dituangkan dalam penanandatangan MoU.

Rektor UML Dr. Dalman mengatakan, delapan perguruan tinggi yang melaksanakan MoU akhir bulan lalu di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) tersebut yakni, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kemudian, Universitas Pamulang, STMIK Muhammadiyah Banten, Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Universitas Banten Jaya, STIKES Muhammadiyah Ciamis, dan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Dijelaskannya, MoU ini dalam bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi).

“Hal ini sangat berpeluang untuk memajukan UM Lampung dalam bidang akademik. MoU ini akan segera ditindaklanjuti dengan bukti actionnya, misalnya pertukaran dosen tamu untuk kuliah umum, seminar nasional dan internasional yang diselenggarakan bersama, pertukaran artikel untuk jurnal ilmiah OJS dan juga KKN, PKL, KKL bersama,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi