oleh

Maling Kayu PT KAI Divonis Delapan Bulan Penjara

radarlampung.co.id – Terdakwa kasus pencurian 35 keping kayu papan milik PT. KAI, Arwendi (30) divonis delapan bulan penjara. Hukuman untuk warga Jalan Mangga, Gang Sirsak, Kelurahan Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, tersebut lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut terdakwa enam bulan penjara.

“Dengan menimbang berdasarkan fakta persidangan dan juga barang bukti yang ada. Kami memvonis terdakwa dengan kurungan penjara selama delapan bulan,” kata Ketua Majelis Hakim Novian Saputra saat sidang di PN Tanjungkarang, Rabu (5/12).

Menurut Novian, hal yang memberatkan terdakwa karena belum ada perdamaian dari korban dan melakukan pencurian barang milik pemerintah. “Lalu, yang meringankan iyalah terdakwa belum menikmati hasil kejahatan, berterus terang, tidak mempersulit persidangan,” jelasnya.

Usai sidang, terdakwa Arwendi hanya bisa menerima saja dan tidak akan melakukan banding. “Tidak akan banding. Terima saja apa yang telah diputuskan oleh majelis,” pungkasnya. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi