oleh

Perdana Luluskan IPK 4.0, Teknokrat Klaim Miliki Lab. Tercanggih

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) meyudisium 358 calon wisudawan. Terdiri dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan S-1 serta D-3, di Indoor Gelanggang Mahasiswa UTI, Rabu (5/12).

Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. dalam sambutannya mengatakan, peserta yudisium kali ini merupakan calon wisudawan terbaik, karena sebagian besar merupakan juara baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Diutarakan, UTI memberikan IPK 4.0 untuk kali pertama. Itu menjadi bukti bahwasanya UTI memiliki standar mutu pendidikan cukup ketat. “Saya kira kita sama dengan lulusan ternama di pulau Jawa di sana,” katanya.

Dalam kesempatan itu Nasrullah mempersembahkan puisi, yang mengingatkan mahasiswanya agar selalu berpretasi. Satu bait kalimat yang cukup mengena adalah ungkapan “jangan chating-an melulu”. Pesan itu, katanya, sengaja dia sematkan agar mahasiswa tetap menjaga marwah sebagai “Kampusnya Sang Juara”.

Dirinya juga mengajak para dosen selalu meningkatkan kinerja menjadi PTS terbesar di Sumatera. Dalam kesempatan itu juga, dirinya mengungkapkan kebahagiaannya. Karena berhasil mendirikan kampus Teknokrat terkenal di seluruh Indonesia dan terus berbenah, menjadi yang pertama setelah 20-an tahun di Lampung berdiri sebuah universitas selain UIN.

“Saya tidak membangun villa, saya tidak memiliki rumah, saya hanya memiliki kantor, ya di Teknokrat. Dengan harapan, kampus ini semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, Teknokrat memiliki laboratorium tercanggih. “Kita memiliki lab tercanggih, mungkin se-Sumatera, bisa touchscreen,” ujarnya.

Calon wisudawan tersebut direncanakan akan diwisuda pada 20 Desember 2018 di GSG Universitas Lampung berdasar surat keputusan rektor nomor 003/UTI/B.3.10/XII/2018.

Lulusan terbaik yudisium ketiga tingkat fakuktas untuk Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, program studi S-1 Informatika disandang Claudhia Jonathan sebagai lulusan terbaik 1 dengan IPK 4.0, Arif Rahman Edison (terbaik 2, IPK 3.80), dan Misliani terbaik 3, dengan IPK 3.77.

Program studi S-1 sistem informatika disandang oleh Selarosalina (terbaik 1, IPK 3.85), Desta Maharani Pramesti (terbaik 2, IPK 3.63), dan Yosefa Astuningsih (terbaik 3, IPK 3.71).

Selanjutnya untuk D-3 sistem informasi akuntansi diraih Siti Mahmuda (terbaik 1, IPK 3.63) dan Tri Raharjo (terbaik 2, IPK 3.72).

Sedangkan untuk Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan dari program studi S-1 sastra inggris disandang oleh Alifiadita NW (terbaik 1, IPK 3.90), Muhammad Keanu A. (terbaik 2, IPK 3.61) dan Beaty Novita Sari (terbaik 3, IPK 3.84). (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi