oleh

Implementasi e-Budgeting, SP2D Tanpa Melalui BPD

radarlampung.co.Id –Pemprov Lampung mulai melakukan sinkronisasi aplikasi penganggaran dengan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung terkait implementasi e-Budgeting.

Pj. Sekprov Lampung menjelaskan, sinkronisasi ini dilakukan mengingat Januari 2019, pelaksanaan kegiatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung sudah menerapkan sistem digitalisasi.

“Ini aplikasi penganggaran. Maksud dari kita adalah transaksi penganggaran yang transparan. Setelah ini kita harap kabupaten/kota juga bisa mengikuti juga bersama cabang-cabang Bank Lampung di daerah, ” katanya usai penandatangan MoU pelaksanaan E-budgeting dengan PT. BPD, Kamis (6/12).

Sementara itu, Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung, Marindo Kurniawan menambahkan, setelah MoU ini nantinya proses pencairan dan transfer atau Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) tidak lagi melalui Bank Lampung. “Akan tetapi dari Kassa ke rekening penerima, baik OPD atau pihak ketiga oleh Bakuda. Jadi semuanya online, ” tandasnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi