oleh

Andi Surya Diputus Tak Bersalah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon senator asal Lampung Andi Surya tidak terbukti melakukan pelanggaran administrasi. Hal ini dijelaskan ketua Majelis Tamri terkait sidang penanganan kasus pelanggaran administratif di Kantor Bawaslu Lampung Jumat (7/12).

“Benar, dalam putusannya menyatakan Andi Surya tidak terbukti bersalah. Dan meneruskan kepada sembilan media online yang menayangkan iklan Andi Surya ke dewan pers untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan perundang-undangan,” jelas Tamri yang dikonfirmasi melalui ponselnya.

Tamri menjelaskan dalam pertimbangannya memang tak ada celah bagi Majelis memutuskan Andi Surya bersalah. “Dalam pertimbangan jelas bahwa Andi Surya tidak meminta diiklankan, sepenuhnya inisiatif media. Ini berdasarkan fakta persidangan. Ya faktanya itu, Andi Surya juga tidak pernah meminta. Tiba-tiba iklan tersebut sudah dipasang di media,” jelas Tamri.

Sementara pihaknya juga menyurati dewan pers dalam menindaklanjuti putusan tersebut. “Bagi media, kami juga meneruskan ke dewan pers untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada di dewan pers. Kan yang memiliki kewenangan pada media adalah dewan pers untuk mengambil sikap dan tindakan,” tambah Tamri.

Bawaslu Lampung pun mengirimkan surat pencegahan ke Andi Surya. “Pencegahan ini kami maksudkan agar Andi Surya dapat mematuhi tahapan sesuai aturan,” tandasnya. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi