oleh

Bagus Namanya, Buruk Perangainya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bagus Sebdika (18), warga Kampung Sumberrejeki, Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap Polsek Seputihmataram karena mencuri motor.

Kapolsek Seputihmataram Iptu Setio Budi menuturkan, tersangka ditangkap Jumat (7/12) sekitar pukul 11.00 WIB di jalan lintas timur (jalintim). “Tersangka ditangkap di jalintim ketika petugas sedang patroli. Ini berdasarkan informasi tersangka yang telah mencuri motor lari ke jalintim. Kita juga koordinasi dengan Polres Tuba dalam penjaringan di perbatasan Lamteng-Tuba,” katanya sekitar pukul 21.00 WIB via telepon.

Kronologis pencurian, kata Setio, ketika itu korban Supali (68), warga Kampung Jatidatar, Kecamatan Bandarmataram, menunaikan salat subuh pada Jumat (7/12) sekitar pukul 04.30 WIB di Masjid Jamik Nurul Huda. “Ketika korban salat subuh. Motor Honda BeAT putih BE 4935 UI diparkir di halaman masjid. Selesai salat, motor sudah tak ada di tempat,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas, kata Setio, tersangka sudah tiga kali mencuri motor. “Caranya merusak kunci setang menggunakan kunci letter T. Dua motor lain yang telah dicuri jenis Supra X 125, Honda BeAT, dan Suzuki Smash. Ketiga motor ini telah dijual. Pengakuannya seorang diri,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi