oleh

Kejari Akan Lelang Dua Mobil Sitaan

radarlampung.co.id – Selain menyelamatkan uang negara hingga Rp350 juta, Kejaksaan Negeri Lampung Barat juga menyita dua unit mobil. Nantinya kendaraan tersebut akan dilelang dan hasilnya disetorkan ke kas negara.

Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan  Barang Rampasan Gunawan W. mengatakan, mobil sitaan terdiri dari jenis Honda HRV dan Toyota Avanza. Saat ini dua kendaraan diamankan d kantor kejari.

”Dua mobil tersebut disita untuk negara. Nantinya akan dilelang sesuai ketentuan yang berlaku. Kondisi kendaraan tersebut baik,” kata Gunawan mewakili Kajari Lampung Barat M. Mansyur, Jumat (7/12).

Guawan mengaku tidak mengetahui persis kendaraan itu disita dalam perkara apa. ”Kalau untuk perkaranya, saya kurang tahu. Sebab saya hanya bidang pengelolaan barang bukti dan barang rampasan saja,”  sebut dia.

Sebelumnya, Kejari Lampung Barat berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp350 juta. Ini didapat dari dua  perkara korupsi yang ditangani.

Kasus pertama adalah korupsi pengadaan mebeler tahun 2016 yang menjerat Evan, salah seorang oknum PNS serta mantan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Arif Usman. Dalam perkara tersebut diselamatkan uang negara sebesar Rp150 juta.

”Untuk perkaranya sudah inkracht di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang. EV( Evan, Red) divonis empat tahun penjara. Sementara AU (Arif Usman, Red) dua tahun penjara. AU juga diharuskan membayar uang pengganti,” sebut Kepala Kejari Lampung Barat M. Mansyur dalam pemusnahan barang bukti, Rabu (5/12).

Sementara uang negara sebesar Rp200 juta diamankan dalam kasus korupsi dana desa (DD). Perkara ini melibatkan mantan Pj. Peratin Sukamulya, Kecamatan Sukau Candra Gunawan. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi