oleh

PAD Tak Penuhi Target, Bapenda Pesawaran Usulkan Bentuk Tim Evaluasi

radarlampung.co.id – Lima organisasi perangkat (OPD) yang bertanggung jawab dengan pendapatan asli daerah (PAD) belum memenuhi target.

Berdasar data yang dihimpun di Bapenda Pesawaran, lima OPD itu adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang bertanggung jawab dengan PAD retribusi kekayaan daerah. Realisasi pendapatan baru mencapai 50 persen.

Kemudian pajak dan retribusi di Dinas Perhubungan sebesar 46,23 persen; retribusi kekayaan daerah di Dinas PUPR mencapai 37,73 persen; serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi baru mencapai 31,97 persen.

”Dalam rapat evaluasi yang dipimpin Asisten, sering kali disampaikan agar mengejar target. Namun realisasinya hingga saat ini belum sesuai harapan,” kata Kepala Bapenda Pesawaran Wildan, Jumat (7/12).

Karena itu, ke depan pihaknya akan mengajukan ke Bupati Pesawaran untuk membentuk tim terpadu gabungan dari beberapa OPD. Tugasnya mengevaluasi dan memonitoring realisasi PAD masing-masing OPD

”Tentunya nanti ada rekomendasi dan catatan yang akan menjadi pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi