oleh

Pemkab Waykanan-PT BPD MoU Aplikasi Pemda Online Online

radarlampung.co.id – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menandatangani MoU dengan PT Bank Pembangunan Daerah, Jumat (7/12). Ini terkait kerjasama pemanfaatan aplikasi Penda Online antara kedua belah pihak.

Raden Adipati mengatakan, sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan jaringan internet, pemerintah menyadari manfaat penyelenggaraan penyelengaraan e-government. Ini membuka cakrawala baru dalam keterbukaan atau transparansi serta daya tanggap di kalangan pemerintah.

Untuk menerapkan penyelengaraan e-government, dibutuhkan kesiapan infrastruktur telekomuninkasi, sumber daya manusia, perangkat hukum, perubahan paradigma dan tingkat konektivitas serta penggunaan IT. ”Model penerapan e-government pada setiap lembaga sangat tergantung kepada tugas, fungsi dan wewenang. Ini akan menentukan struktur data dan model bisnis yang mendasari model layanan serta arsitektur sistem informasi yang akan dikembangkan,” kata Raden Adipati.

Terkait hal tersebut, pemkab Waykanan juga berupaya menerapkan melalui aplikasi Pemda Online bekerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung. Sistem ini fokus pada transaksi keuangan.

”Kami sangat berharap aplikasi Pemda Online mampu mendukung program pemerintah daerah dalam mencapai tata kelola keuangan pemerintah daerah yang baik, transparan dan akuntabel. Sekaligus mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),” urainya. (sah/ais)

 

Komentar

Rekomendasi