oleh

Ridho Jual Potensi Lampung ke Kroasia

RADARLAMPUNGCO.ID – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjual segala potensi komoditi ekspor Lampung ke Kroasia. Hal tersebut terungkap pada audiensi KBRI Zagreb dalam penjajakan peluang peningkatan kerjasama perdagangan komoditi ekspor Provinsi Lampung ke Kroasia dan Negara Eropa Timur, di ruang rapat utama Gubernur Lampung, Jumat (7/12).

Orang nomor satu di Saibumi Ruwajurai ini memaparkan segala potensi ekspor yang ada di Lampung. Yang nantinya akan dianalisa oleh Dinas Perdagangan Lampung termasuk soal usulan Kemiling sebagai sentra.

“Sentra kerajinan, Sentra makanan, dan lain sebagainya. Tapi tentunya akan kita push dulu bagaimana produksinya untuk ekspor. Tapi yang jelas ini salah satu bagian pengembangan UMKM dan Kebijakan pariwisata,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia mengatakan, pihaknya diminta mempersiapkan 50 pengusaha untuk dipertemukan dengan tim dari Zagreb.

Dikatakannya, ke 50 pengusaha tersebut akan menampilkan produk-produk unggulan Lampung yang diharapkan kedepan dapat bekerjasama dalam bidang ekspor. Saat ini, lanjut Ferynia, baru ada dua komoditas yang diekspor ke Zagreb, yaitu nanas kaleng sebanyak 36,6 ton dan kelapa kering sebanyak 98 ton per Agustus 2018 dengan nilai 157.760 $.

“Kita berharap dengan adanya pertemuan ini kedepan dapat menambah nilai maupun jumlah komoditas yang diekspor ke Zagreb. Terlebih kita punya bapak Sjahroedin yang berasal dari Lampung dan menjadi Dubes di sana,” pungkasnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi