oleh

Tiga Hari Tidak Diindahkan, APK Dicopot!

radarlampung.co.id – Bawaslu Mesuji dan tim terkait akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar. Ini dibahas dalam rapat koordinasi, Jumat (7/12).  Rapat dihadiri perwakilan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, TNI, aparat kepolisian dan KPU.

Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto mengatakan, APK tersebut banyak menyebar tanpa aturan yang sudah ditetapkan. Antara lain terpasang di pohon dan rumah ibadah.

”Ini melanggar pasal 34 ayat 5  PKPU Nomor 23/2018. Disebutkan, pemasangan APK dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan, dan keindahan kota atau kawasan setempat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Apri kepada Radarlampung.co.id.

Ia menuturkan, pihaknya banyak menerima laporan dari Panwascam terkait pelanggaran pemasangan APK. Karena itu, Bawaslu akan mengiventarisasi APK yang dipasang tidak sesuai aturan.

”Kita sepakat dengan semua pihak untuk memberi waktu kepada peserta pemilu di Mesuji. Jika dalam waktu 3×24 jam tidak juga diindahkan, maka kita akan langsung mengambil langkah penertiban,” tegasnya. (muk/ais)

 

Komentar

Rekomendasi