oleh

BBPOM-Kwarda Lampung Gelar Perkasapa

radarlampung.co.id – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung  bersama Kwarda Lampung menyelenggarakan Perkemahan Pramuka Sadar Pangan Aman (Perkasapa). Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 dan 9 Desember di Lapangan Gedung Pramuka Kwarda Lampung.

Dalam laporannya,  Kepala BBPOM Bandarlampung Syamsuliani menjelaskan, Perkasapa bertujuan untuk mengenalkan BBPOM kepada Pramuka di Provinsi Lampung serta memperluas informasi tentang pangan yang aman kepada kalangan Pramuka maupun masyarakat luas.

“Kegiatan yang dikemas dalam sosialisasi dan perlombaan ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota Gerakan Pramuka mengenai pentingnya keamanan pangan guna mewujudkan keamanan Obat dan Makanan,” katanya di lokasi kegiatan, Sabtu (8/12).

Pembukaan Perkasapa dilakukan dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Kader Pramuka dari Lamteng dan Bandarlampung. Diikuti sekitar 300 orang kader pramuka dari 14 kota/kab se-Lampung kecuali Lampung Barat. Sementara untuk kegiatan berupa lomba kreasi tenda, desain logo, pentas seni, Yel Yel, Aksi dan Praktik Pramuka SAPA. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi