oleh

City VS Chelsea: The Blues tak Berpeluang

radarlampung.co.id – Chelsea akan menjalani lagi tandang melawan Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari. Peringkat empat klasemen Liga Premier itu akan disambut City yang pada musim ini kembali menunjukan konsistensi mereka, dengan memuncaki salah satu liga tertua di dunia itu.

Menurut pundit bola Mark Lawrenson, Chelsea tidak pernah menjadi pesaing Manchester City dalam perebutan Liga Premier, terlebih di musim ini. Pria yang pernah bermain sebagai bek di Liverpool itu bahkan menegaskan akan keraguannya pada klub asuhan Maurizio Sarri sejak awal musim ini berlangsung.

Chelsea sendiri sebenarnya sempat tak terkalahkan di semua kompetisi, sebelum akhirnya tumbang oleh Tottenham Hotspurs di Wembley dua pekan lalu. Hanya saja, The Blues memiliki selisih gol yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan The Citizens.

Dalam kolom BBC Sport, Lawrenson menuliskan Chelsea memulai awal (musim) yang luar biasa, tetapi saya tidak pernah melihat mereka sebagai pesaing dalam perburuan gelar (Liga Premier)”.

Eks pemain Timnas Republik Irlandia itu memperkirakan, jika Manchester City pada akhirnya, akan tampil sebagai pemenang laga ke-16 mereka musim ini, dan kembali mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sepanjang musim ini.

“Laga ini akan menjadi laga yang sulit bagi pelatih The Blues Maurizio Sarri, (terlebih) dengan catatan dua kekalahan dari tiga laga tandang terakhir mereka. Saya yakin City akan memenangkan laga ini,” kata Lawrenson seperti dikutip Daily Star.

Pria berusia 61 tahun itu bahkan mengatakan, jika hingga saat ini, nyaris tidak ada tim yang benar-benar mampu memberikan perlawan berarti pada juara Liga Premier Inggris musim lalu tersebut.

Di luar Liga Champions, sangat sedikit tim yang benar-benar (mampu) menguji (permainan) (Manchester) City musim ini. , tegas pemilik nama lengkap Mark Thomas Lawrenson itu.

Namun menurut dia, pertandingan itu akan terlihat menarik, sekedar untuk mengetahui seberapa jauh Pasukan Biru Chelsea mampu menunjukan kapasitas mereka, di hadapan pemimpin klasemen Liga Inggris itu.

Pertandingan ini akan menarik (untuk disimak), (kita akan) melihat seberapa ketat permainan yang dipertontonkan Chelsea dalam menghadapi mereka (City), dan mampukah mereka memberikan perlawanan sengit pada sang juara,” ujar Lawrenson.

Sejauh ini, Liverpool adalah penantang terdekat City untuk meraih gelar juara Liga Premier. Pernah kalah dalam semua laga mereka, 12 kali menang dan tiga kali seri adalah catatan rekor yang baik untuk menghadirkan kompetisi ketat. (fin/kyd)

Komentar

Rekomendasi