oleh

Curi Motor di Lamteng, Tertangkap di Tuba

radarlampung.co.id – Kecurigaan tim Gagak Hitam Satsabhara Polres Tulangbawang terbukti. Polisi mengamankan BS (18), yang diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sabtu pagi (8/12).

Kasatsabhara Polres Tulangbawang AKP Anas Sobirin mengatakan, BS dicudik saat berada di jalan lintas pantai Timur (Jalinpantim) Menggala.

Awalya, BS yang tinggal di Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah, berpapasan dengan anggota Sabhara yang sedang melakukan patroli rutin pencegahan kejahatan C3. ”Lalu tersangka yang mengendarai motor tanpa helm melintas,” kata Anas mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi.

Curiga, polisi berusaha menghentikna sepeda motor. Namun BS memutar balik kendaraan dan berusaha kabur. Pengejaran dilakukan. Pemuda itu berhasil diamankan.

”Ia tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Setelah diperiksa, ia mengaku motor tersebut hasil curian di parkiran masjid di Kampung Mandala, Seputihmataram, Lampung Tengah,” ujarnya.

Tersangka berikut barang bukti langsung dibawa ke mapolres. Pihak Polres Tuba berkoordinasi dengan Polsek Seputihmataram, Polres Lampung Tengah. Sekitar pukul 13.30 WIB, unitreskrim polsek setempat menjemput tersangka.

”Tersangka dan barang bukti motor Honda BeAT warna putih tanpa pelat nomor diserahkan ke Polsek Seputih Mataram untuk penyidikan lebih lanjut,” sebut dia. (fei/ais)

 

Komentar

Rekomendasi