oleh

Didik Pemilih Cerdas lewat Kursus Kepemiluan

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro menggelar kursus kepemiluan. Tujuannya membangun kesadaran pemilih untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 mendatang.

Komisioner KPU Metro Divisi SDM, Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas Agus Riyanto mengatakan, target kegiatan tersebut adalah mendidik masyarakat menjadi pemilih cerdas.

”Artinya, pemilih ini memilih calonnya dari rekam jejak calon, karya-karya calon, serta prestasinya atau pengalamannya. Bukan karena yang lain. Karena itu, kita berharap setiap angkatan yang sudah mengikuti kursus ini dapat membantu KPU meneruskan pendidikan pemilu di lingkungannya,” tegas Agus, di aula KPU Kota Metro, Sabtu (8/12).

Dilanjutkan, sejauh ini sudah ada tiga angkatan dalam kursus kepemiluan. Setiap angkatan berjumlah 20 orang. Angkatan pertama berasal dari pemilih pemula, kedua pemilih perempuan, dan ketiga dari katagori umum.

”Hari ini, baru selesai angkatan ketiga. Kami berharap, para peserta dapat mejadi relawan demokrasi di lingkungan masing-masing, sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu dapat meningkat,” sebut dia. (rur/ais)

 

Komentar

Rekomendasi