Ekonomi Bisnis Lampung Punya Mohan Hazian, Enterpreuner Muda Perintis Clothing Thanksinsomnia

Lampung Punya Mohan Hazian, Enterpreuner Muda Perintis Clothing Thanksinsomnia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dunia anime mampu memberi dampak positif bagi kemandirian seorang Mohan Hazian. Beranjak dari kecintaannya terhadap anime, Sosok entrepreneur muda ini mampu merintis bisnis pakaian serta aksesoris unisex yang unik. Usut punya usut, lelaki yang akrab disapa Mohan ini terinpirasi anime, 90’s Grunge dan Pop Culture.

Kisah itu diutarakan Mohan saat siaran pers, pasca bincang motivasi di salah satu rumah sang rekan di Perumahan Eldorado Estate, Labuhanratu, Bandarlampung, Sabtu (8/12).

Ya, Mohan merupakan Founder dari Thanksinsomnia. Pada awalnya nama Thanksinsomia hanyalah sebuah nickname di twitter. Berdiri di Jakarta, tahun 2011, dengan menggabungkan gaya graffity artwork dan sentuhan street style Mohan sukses menciptakan produk yang mampu diterima kaula muda.

Cowok kelahiran Lampung, tahun 1990 ini sudah lama tinggal di Jakarta, tepatnya sejak berusia 16 tahun. Setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Mohan tidak melanjutkan kuliah. Dirinya memutuskan fokus mencari kerja di Jakarta.

Mohan, sempat bekerja di beberapa toko dan perusahaan. Namun, hal tersebut tidak lama, sampai akhirnya ia bekerja di Planet Surf selama dua tahun.

Tapi ternyata jiwa kreatifnya lebih mendominasi. Setelah dua tahun bertahan di perusahaan itu, Mohan memutuskan mengakhiri masa kerjanya dan memilih mencoba berbisnis.

Niatan untuk mandiri Mohan kian menemui jalan kala dirinya bertemu dengan seorang vendor bahan dan pakaian bernama Ferdi. Bahkan kini Ferdi menjadi temannya.

Belajar dari Ferdi, Mohan memutuskan mencoba peruntungan mendalami bisnis fashion. Hanya saja, saat itu dirinya belum menemukan nama brand yang tepat untuk produknya.

Mohan Hazian

Mohan lantas teringat temannya yang memiliki akun twitter Thanksinsomnia, Agung Firdaus. Seketika, Mohan terfikir untuk meminta kepada temannya tersebut untuk menjadikan nickname dari akun twitternya untuk digunakan sebagai nama clothing brandnya. Terlahirlah brand Thanksinsomnia untuk bisnis fashionnya yang sampai saat ini masih dipakainya.

Setali tiga uang, latar belakang pekerjaan sebelumnya pun menjadi bekalnya untuk belajar mengenai beberapa vendor bahan dan pakaian. Hebatnya lagi, Mohan tidak pernah bosan tanpa henti belajar ilmu marketing. Di mana, Mohan sendiri lebih senang memasarkan produknya melalui media sosial di internet.

Ya, menurutnya, internet merupakan sumber informasi sekaligus inspirasi yang paling berpengaruh dalam proses belajar berbisnisnya saat ini. Sesekali Mohan tergerak mencari informasi berhubungan dengan fashion agar produknya kian dikenal masyarakat, khususnya anak-anak muda. (gar/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini