oleh

Pemkab Pesawaran Beri Bantuan Program ke Pemuda/i Pelopor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain mendapat uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, para juara pemuda pelopor tingkat kabupaten juga akan mendapat bantuan program berkaitan bidang kepeloporan mereka dari pemkab.

“Selain uang pembinaan, diberikan juga bantuan peralatan, serta sarana prasana yang mereka butuhkan,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Suranto Sabtu (8/12).

Dikatakan, rata-rata para pemuda pelopor yang keluar menjadi juara adalah pemuda atau pemudi yang tergabung dalam kelompok wira usaha pemuda kreatif. “Selain di dinas kita juga ada bantuan, kita juga bisa rekomkan ke OPD terkait bantuan stimulan atau program apa yang bisa diberikan kepada mereka,” ucapnya.

Menurutnya terdapat lima bidang yang diperlombakan pada kegiatan lomba pemuda pelopor. Yakni bidang sosial budaya, bidang pangan, bidang pendidikan, pariwisata, dan bidang teknologi.

“Tujuan pemuda pelopor memberikan motivasi kepada pemuda yang lain atas karya yang mereka ciptakan dan berdampak positif di tengah masyarakat,” paparnya. (ozi/sur)

Komentar

Rekomendasi