oleh

Pocari Sweat Mampu Cegah DBD, Berikut Ini Penjelasannya

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Sebagai bentuk kepeduian terhadap kasus kesehatan yang disebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD), Pocari Sweat bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar seminar kesehatan bagi dokter umum di 25 kota se-Indonesia. Dan, untuk hari ini (8/12) giliran terselenggara di Lampung.

Seminar berlangsung di Aula Unit Tranfusi Darah Cabang (UTDC) PMI Provinsi Lampung dengan mengangkat tema “New Update: The Role of Electrolyte Beverage on Denque Patients

Pembicara dalam seminar ini adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Umum dr. Hi. Abdoel Moeloek (RSUDAM) Lampung dr. Juspeni Kartina, Sp.PD-FINASIM dengan materi “Fluid Therapy for Dengue“, yang dimoderatori Dr. dr. Jhons Fatriyadi Suwandi, M.Kes.

Head of Central 1 Region Brand Communication Andiek Mursid PS menyampaikan, PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. “Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan otsuka-people creating new products for better health worldwide,” ucapnya.

Maka dari itu, kata dia, pada hari ini (8/12) pihaknya menggelar Pocari Sweat Medical Conference yang merupakan program Pocari Sweat. Seminar serupa berlangsung sejak September-Desember 2018 di 25 Kota. Lampung merupakan wilayah ke-24, dan rencananya akan berakhir di Bogor pada 15 Desember 2018 mendatang sebagai kota 25 terselenggaranya Pocari Sweat Medical Conference.

Menurut Andiek, tujuan acara ini adalah meningkatkan pemahaman pada masyarakat pada umumnya akan pentingnya cairan elektrolit  dalam menekan kasus jumlah penderita demam berdarah. “Kami juga berusaha membantu paramedis untuk dapat memberikan pelayanan dengan kualitas komunikasi yang baik bagi pasien,” ucapnya.(gie/sur) 

Komentar

Rekomendasi