oleh

Tiga Pemuda Pelopor Pesawaran Siap Bersaing di Tingkat Provinsi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pesawaran akan mengirimkan tiga pemuda pelopor asal kabupaten setempat untuk mengikuti  lomba pemuda pelopor tingkat provinsi.

Para juara pemuda pelopor Pesawaran yang akan maju ke tingkat provinsi yakni juara I Pemuda Pelopor Kiki Anggraini dengan karya di bidang sosial komunity berbagi nasi Pesawaran; juara II Nurul Azmi bidang SD kepemudaan dengan pemberdayaan pemuda kreatif; dan juara III yakni Inara Angsi bidang pangan membuat pizza rendah kalori dari tepung buah sukun.

“Kita sudah melaksanakan seleksi di tingkat kabupaten. Untuk juara I,II, dan III pemuda pelopor di tingkat kabupaten akan kita kirimkan maju ke tingkat provinsi,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pesawaran, Suranto Sabtu (8/12).

Dikatakan, kriteria pemilihan kriteria pemuda pelopor di antaranya, pemuda maupun pemudi tersebut memberikan dampak positif di tengah masyarakat atas karya dan kegiatan yang dilaksanakan. Kemudian meningkatkan nilai sosial ekonomi yang signifikan akibat kepeloporan tersebut, juga adanya pengakuan atas karya nyata di tengah masyarakat terhadap bidang yang dipeloporinya.

“Intinya karya nyata yang dibuat pemuda pelopor itu, tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh masyarakat dan membawa dampak positif di tengah masyarakat,” jelasnya. (ozi/sur)

Komentar

Rekomendasi