oleh

UIN Raden Intan Ikut Terjemahkan Al-Quran Bahasa Lampung

radarlampung.co.id – UIN Raden Intan Lampung (RIL) menjadi bagian dari tim penerjemahan Al-Quran berbahasa Lampung bersama Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kementerian Agama RI dan Kabupaten Pringsewu.

Rektor UIN RIL Prof. Dr. H. Moh Mukri mengatakan, ini bukan pertama kali Al-Quran diterjemahkan dalam bahasa lain. Penerjemahan dalam bahasa daerah ini dianggap sebagai solusi bagi warga dunia dan untuk berbagai lapisan masyarakat.

“Semoga masyarakat Lampung, dapat dengan mudah memahami dan menggali informasi yang terkandung dalam Al-Quran,” katanya kepada usai membuka focus group discussion (FGD) penyusunan susun Buku Pedoman Praktikum di Hotel Bukit Randu, Sabtu (8/12).

Menurutnya, penyelesaian terjemahan tersebut ditargetkan akan rampung tahun 2020/2021. “Timnya sudah dibentuk dan sudah mulai bekerja sejak FGD di Pringsewu,” tandasnya.

FGD kajian terjemahan Alquran ke bahasa Lampung itu diikuti oleh para pakar dan pimpinan UIN Raden Intan, Bupati Pringsewu beserta jajaran, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran, tim penerjemah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan pondok pesantren. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi