oleh

Besok, Hj. Rini Promosi Ujian S3 PMI Pascasarjana UIN RIL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) Hj. Rini Setiawati, S.Ag.M.Sos.I akan mengikuti ujian terbuka promosi Doktor  Ilmu Pengembangan Masyarakat Islam  (S3 PMI) pada Program Pascasarjana UIN RIL, Senin (10/12).

Ujian promosi Doktor Hj. Rini rencananya akan digelar secara terbuka pukul 14.30-16.30 WIB di Aula Kampus Pascasarjana UIN RIL. Rini bakal didampingi dua profesor satu Doktor sebagai tim promotor. Masing-masing Prof. Dr. Hi. Khomsahrial Romli, M.Si, Prof. Dr. Hi. M. Bahri Ghazali, M.A., dan Dr. Jasmadi, M.Ag. Dengan Ketua tim penguji Prof. Dr. Hi. Moh. Mukri, M.Ag. dan Sekretaris (Dr. Fitri Yanti, M.A) beserta dua penguji lainnya yakni Prof. Dr. Hi. Sulthan Syahril, M.A dan Dr. Hasan Mukmin, M. Ag.

Rini mengangkat disertasi berjudul Pemberdayaan SDM Islam dalam Pertumbuhan Ekonomi melalui pola kemitraan petani tebu di Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Waykanan.

“Mohon doanya, semoga ilmu yang kami peroleh selama menempuh pendidikan program doktor ini, bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara, khususnya untuk Lampung yang kita cintai ini,” kata Istri dari Ir. Hi. Rozali Arlan kepada wartawan Radar Lampung, kemarin (9/12) melalui sambungan telepon.

Ia menyampaikan, hasil penelitian ini berupa pola kemitraan semi KSO (kerjasama operasional) dalam memberdayakan SDM dan ekonomi. “Sumbangsih akademik kaitan dengan jurusan PMI, masyarakat diharapkan menjadi mandiri dengan ikut kemitraan dan pertumbuhan ekonomi dilandasi moral spiritual sebagai alai kontrol,” tambahnya. (gie/sur) 

Komentar

Rekomendasi