oleh

Cegah Kecurangan, Siapkan Metal Detector

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan (BKPP) setempat menyiapkan satu unit metal detector guna pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB), Selasa (11/12).

Plt. Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPP Tulangbawang Holdin Rifai kepada radarlampung.co.id mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pelaksanaan SKB peserta CPNS Tulangbawang.

“Kita siapkan satu unit alat metal detector untuk memeriksa peserta sebelum memasuki ruangan,” ungkapnya, Minggu (9/12).

Dilanjutkan, pemeriksaan tersebut juga berkaitan dengan pelarangan membawa barang jenis tertentu. Seperti jam tangan, kalkulator, telepon genggam, dan lainnya yang bisa membantu peserta ujian atau juga merusak suasana saat ujian berlangsung. “Kalau ditemukan akan langsung kami sita,” jelasnya.

Pelaksanaan SKB untuk Kabupaten Tulangbawang sendiri akan dilaksanakan di gedung Hall A komplek PKOR Wayhalim, Bandarlampung, dan akan diikuti 427 peserta. “Pelaksanan SKB untuk Tulangbawang hanya satu hari. Dibagi menjadi empat sesi, di sesi pertama ada dua orang peserta yang akan gabung dengan Lampung Selatan,” tutupnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi