oleh

Harbun ke-61, Disbunnak Lambar Kenalkan Korolla

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Perkebunan ke-61 tahun, Dirjen Perkebunan RI menggelar pameran, workshop, dan meching bisnis di Gedung Sate Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu-Senin (8-10/12).

Kabid Perkebunan Sumarlin mendampingi Kepala Disbunnak Tri Umaryani mengungkapkan, pada kesempatan itu Dirjend Perkebunan Bambang mengajak semua insan perkebunan terus bekerja semangat membangun kejayaan perkebunan.

“Untuk Lambar, kita mengikuti kegiatan pameran dan workshop. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang promosi kopi premium maupun fine robusta serta memperkenalkan kopi robusta Liwa Lampung (korolla) sebagai kopi yang enak dinikmati berbagai kalangan,” ujar Sumarlin.

Dengan mengikuti kegiatan 61 tahun hari perkebunan tersebut, pihaknya berharap semakin dikenalnya kopi robusta Liwa – Lampung (korolla) sebagai kopi yang enak dinikmati berbagai kalangan. Sehingga memacu semangat pelaku usaha kopi dalam meningkatkan produksi, mutu dan pengelolaannya serta adanya peningkatan nilai tambah kopi yang dihasilkan.

“Selain itu kita juga mensosialisasikan adanya kebijakan pembangunan sekolah kopi yang akan dimulai pada tahun 2019 sebagai wadah meningkatkan kemampuan kopetensi masyarakat kopi Lampung Barat khususnya, dan Indonesia umumnya,” ucapnya. (lus/sur)

Komentar

Rekomendasi