oleh

Jalan Menuju Destinasi Wisata Butuh Perhatian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Infrastruktur jalan menuju beberapa obyek wisata di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran dalam kondisi rusak parah. Padahal, beberapa obyek wisata seperti Pantai Mutun, Pantai Sari Ringggung, Pulau Tegal Mas, Pantai Klara, dan Pulau Pahawang merupakan destinasi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dan Provinsi Lampung.

Berdasarkan pantauan di lokasi, rusaknya jalan tersebut tidak hanya mengelupas bagian aspalnya saja, tetapi sebagian besar sudah tidak beraspal lagi dan menyisakan lapisan tanah. Bahkan, hampir di setiap titik jalan terdapat lubang menganga.

Praktis, akses jalan yang menjadi lalu lalang wisatawan tersebut juga sering menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas.

“Jalannya rusak banget, kalau wisatawan luar pasti tidak ingin kembali lagi ke sini karena melihat kondisi jalannya seperti ini,” ujar Wawan, salah seorang wisatawan asal Metro, Minggu (09/12).

Menurutnya, seharusnya pemerintah daerah memperhatikan dan memprioritaskan akses jalan terlebih dahulu, sebelum kawasan setempat dijadikan sebagai wisata andalan. Karena jalan menjadi pertimbangan masyarakat untuk berkunjung.

“Kalau jalannya seperti ini, meskipun wisatanya bagus akan menjadi pertimbangan. Padahal, di sini sudah mulai diminati wisatawan,” sesalnya. (ozi/sur)

Komentar

Rekomendasi