oleh

KPU Bandarlampung Buka TPS di Lapas dan RS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung telah melakukan pleno penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) tahap ddu. Hasilnya, Komisioner KPU Bandarlampung Feri Triatmojo mengatakan, ada penamabahan 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Feri ada surat edaran terbaru soal pembentukan TPS ini. “Iya di Bandarlampung juga bertambah TPS sebanyak 12 TPS. Nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit, Rutan, dan Lapas,” ujar Feri melalui pesan whatsappnya Minggu (9/12).

Feri menjelaskan, pendirian TPS di beberapa lokasi karena melihat banyaknya potensi pemilih dilokasi tersebut. Lokasinya mulai di Lapas Rajabasa karena ada potensi sekitar 1.000 pemilih.

“Mereka akan kita fasilitasi hak pilihnya di 4 TPS yang berada di dalam lapas. Selebihnya ada 8 TPS yang ditempatkan di Rumah Sakit besar di Bandarlampung. RSUD Abdul Muluk ada 3 TPS, RS Dadi Tjokrodipo, RS Urip Sumoharjo, RS Imanuel, RS Advent, RS Bumi Waras, RS Graha Medika, RS DKT, dan RS Bintang Amin, masing-masing ada 1 TPS,” jelas Feri.

Pleno ini, menurut Feri merupakan pleno tindak lanjut dari pleno nasional pada 15 November lalu. Pleno nasional tersebut belum menetapkan DPTHP-2 secara nasional, sebaliknya Bawaslu RI kembali memberikan rekomendasi penambahan waktu 30 hari hingga 15 Desember nanti untuk penyempurnaan DPtHP 2.

“Nah, di tingkat Kota kita laksanakan pada Sabtu kemarin (8/12). Sedangkan di provinsi dilaksanakan besok (10/12). Kalau Bandarlampung turun, karena ada 8.000 lebih pemilih ganda, meninggal dunia dan TMS (tidak memenuhi syarat) lainnya yang dihapus dari DPTHP 2,” tandasnya. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi