oleh

Lactogrow Bagi Kiat Bahagiakan Buah Hati, Poin Keempat Bikin Terenyuh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kordinator Area Grow Happy Irma Safitri mengatakan, Nestlé Lactogrow, telah melakukan studi mengenai kebahagiaan anak untuk mencari informasi mengenai pentingnya kebahagiaan anak.

Studi yang dilakukan Nestlé Lactogrow di tahun 2018 mengungkapkan, saat menilai karakteristik kebahagiaan anak, kebanyakan orang tua hanya memperhatikan ciri-ciri fisik. Misalnya saja saat anak menunjukkan ekspresi ceria dan aktif bergerak.

Dia melanjutkan, berdasarkan penelitian yang dilakukan Holder & Coleman (2007) menunjukkan, kebahagiaan anak sebagian dipengaruhi interaksi sosial positif yang melibatkan anggota keluarga.

“Karenanya, penting bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak mereka,” katanya.

Dalam hal ini, Nestlé LACTOGROW juga memberikan tips agar orangtua dapat lebih terlibat dalam kegiatan anak. Tidak hanya berfokus pada jenis aktivitas, namun juga waktu kebersamaan.

Kemudian, tidak ada distraksi pada saat melakukan aktivitas bersama anak, serta melakukan eye to eye contact saat bersama anak. Poin keempat yang tak kalah penting adalah membuat anak merasa dirinya menjadi yang paling penting.

“Kita juga punya kiat membantu orang tua membesarkan anak agar tumbuh bahagia. Misalnya dengan memberikan makanan tepat waktu dan bergizi,” tambahnya.

Kemudian, sambung dia, orangtua juga dapat mendukung kompetensi anak, mencukupi waktu tidur anak, memberikan cinta tanpa syarat kepada anak, serta menjadi orang tua yang bahagia sehingga bisa menularkan kebahagiaannya kepada pasangan dan anak. (ega/sur)



Komentar

Rekomendasi