oleh

Relawan BPBD Tersebar di Setiap Kelurahan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro memiliki relawan BPBD di setiap kelurahan di Bumi Sai Wawai tersebut. Kepala Pelaksana BPBD Metro Kris Endarto mengatakan, pihaknya memiliki 44 relawan yang tersebar di seluruh kelurahan di Metro. Relawan BPBD mempunyai tugas membantu pihak BPBD jika terjadi suatu bencana atau peristiwa.

“Selain personil BPBD sendiri, kami mempunyai tim relawan BPBD di setiap kelurahan. Masing-masing kelurahan memiliki dua relawan. Dan mereka ini usulan dari kelurahan masing-masing,” ujar Kris Endarto, Minggu (9/12).

Ia melanjutkan, pihaknya juga melatih dan memberikan wawasan tentang BPBD, juga pelatihan-pelatihan yang berguna dalam penanganan bencana.

“Karena itu, misalkan jika ada banjir di wilayahnya, relawan-relawan itu langsung memberitahu ke sini, lewat call center, atau lewat telepon. Jadi, masyarakat belum tahu, relawan itu sudah tahu duluan. Seperti pohon tumbang kemarin, kami diberitahu, dan langsung ke lokasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain para relawan, pihaknya juga siaga 24 jam untuk penanggulangan maupun antisipasi bencana. “Ada petugas kami yang piket 24 jam, jadi jika ada keadaan darurat atau ada bencana, langsung hubungi kami di 0725 48503, dan untuk call center akan segera kami fungsikan,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi