oleh

Yuk Daftar, KPU Mesuji Buka Kursus Kepemiluan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji akan mengadakan program kursus kepemiluan pada 12 Desember mendatang. Hal itu sebagai suatu trobosan menghadapi pemilihan umum serentak tahun 2019.

Anggota KPU Mesuji Jupri menyampaikan, kursus kepemiluan tersebut bertujuan mengajak warga Mesuji sadar pemilu. “Kursus pemilu yang serentak diselenggarakan se-Indonesia ini merupakan program sebagai upaya mengajak masyarakat sadar pemilu dan memberikan pemahaman serta materi tentang kepemiluan,” tutur Jupri kepada Radar Lampung, Minggu (8/12).

Pihaknya menuturkan, kursus ini terbuka untuk warga umum Mesuji. Namun ada beberapa persayaratan yang perlu diperhatikan peserta.

“Syaratnya untuk ikut kursus tersebut yang pasti warga Mesuji yang berusia 17-40 tahun, serta bukan dari partisan partai politik karena kedepannya peserta yang ikut dapat berpartisipasi dalam lembaga ad hoc di KPU,” bilangnya.

Jupri menyampaikan, dalam setiap gelombang ada 20 peserta yang nantinya dibagi menjadi lima gelombang. Rencananya gelombang pertama berlangsung pada 12 Desember dan akan diikuti pemilih pemula. Kemudian gelombang kedua pada keesokan harinya dan akan diikuti organisasi keagamaan. Selanjutnya gelombang ketiga digelar pada 17 Desember dan akan diikuti kelompok perempuan.

Beranjak ke gelombang empat, rencananya terselenggara pada 18 Desember yang akan diikuti oleh organisasi pemuda. Sedangkan gelombang terakhir, gelombang kelima digelar pada 19 Desember dan akan diikuti pelajar serta mahasiswa.

“Nanti peserta dibagi 20 orang per gelombang, agar penyampaian materi dapat berjalan kondusif.  Karena jika terlalu banyak dikhawatirkan materi tidak dipahami secara menyeluruh,” tandasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi