oleh

Beli Ponsel Curian Berujung Bui

RADARLAMPUNG.CO.ID–Hati-hati bila membeli Hp dengan harga murah. Setidaknya ditelusuri terlebih dulu asal-usulnya. YG (20), warga pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu harus berurusan dengan aparat polsek Pagelaran.

YG nekat membeli ponsel dari sebuah grup facebook yang diikutinya. Apes, ponsel yang dibeli YG rupanya barang curian.

Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus Iptu Edi Suhendra, SH  mengatakan YG diamankan berdasarkan penyelidikan terhadap laporan Purwadi (29) korban pencurian dengan pemberatan (Curat) di Pekon Padangrejo Kecamatan Pagelaran.

Kepada polisi YG mengaku ponsel tersebut dibelinya setelah melihat postingan di salahsatu group. Setelah itu dirinya sepakat untuk bertemu dengan si penjual ponsel dipinggir jalan arah masuk RSUD Pringsewu.”Hp tersebut di belinya seharga Rp. 1.320.000,” jelasnya.

Rupanya, ponsel yang dibeli YG adalah milik Purwadi. Purwadi kehilangan tiga ponselnya pada 24 November lalu saat menginap di rumah rekannya, Eko Yuswanto.

“Polisi mengamankan YG pada Sabtu (8/12) sekitar pukul 17.00 WIB di Pekon Ganjaran Pagelaran, Pringsewu. Pelaku lainnya masih dalam penyelidikan mudah-mudahan segera terungkap,”  jelas Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. (sag/mul/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi