oleh

Bagikan Seragam, Parosil: Bantuan Ini Gratis! 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menegaskan bahwa seragam sekolah yang dibagikan kepada siswa, baik SD, MI, SMP, dan MTs tidak perlu ada tebusan, alias gratis.

Hal itu disampaikan Parosil saat membagikan seragam gratis untuk pelajar di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), yang dipusatkan di Pekon Trimekar Jaya, tepatnya di SMP Bhakti Mulya, Senin (10/12).

Parosil yang juga didampingi Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurim, Kepala Dinas Pendidikan Bulki Basri, S. Pd, MM., sejumlah kepala OPD, menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi wali murid pada kesempatan itu.

Ia mengungkapkan, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi meningkatkan kualitas pendidikan tanggung jawab bersama antar masyarakat dan pemerintah.

Pendidikan Merata (PM), kata dia, merupakan komitmen bersama dengan didukungan seluruh masyarakat, sekolah, dan Dinas pendidikan. Program ini diharapkan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Program pemerintah daerah tidak hanya di bidang pendidikan. Yang lainnya seperti kesehatan yaitu pembangunan puskesmas, diharapkan sarana yang kita bangun bermanfaat dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan sedangkan di bidang keagamaan yaitu insentif guru ngaji, marbot, dan hafiz al-qur’an,” kata dia.

Sementara perwakilan wali murid yang diwakili Anfera mengucapkan terimakasih tidak terhingga, karena program ini sangat membantu masyarakat dalam menempuh pendidikan.

“Berkaitan hal tersebut masyarakat akan ikut mendukung program bupati dan wakil bupati serta akan melaporkan, mendata, dan mendukung program pemerintah jika di daerah ada anak putus sekolah,” imbuhnya. (nop/sur)

Komentar

Rekomendasi