oleh

Bale Akhiri Puasa Gol di Huesca

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, sukses mengakhiri puasa golnya, sekaligus mencetak gol kemenangan Los Blancos atas SD Huesca, dalam laga tandang di Stadion Estadio El Alcoraz, Huesca, Minggu (9/12) malam.

Atas kemenangan tersebut, juara Liga Champions musim lalu itu, kembali menempati posisi empat klasemen sementara, menggeser posisi Alaves yang kalah telak 0-3 atas Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Gol voli kaki kiri eks pemain Tottenham Hotspurs itu tercipta pada menit ke-7 pertandingan, usai menerima umpan silang bek kanan Alvaro Odriozola yang merangsek dari sisi kanan lapangan, nyaris tanpa tekanan pemain bertahan Huesca.

Dengan gol first time terukur dan terarah itu, eks tandem Cristiano Ronaldo di lini serang Real Madrid tersebut, menutup catatan buruk 10 pertandingan di La Liga, yang selalu berakhir tanpa gol itu.

Setelah turun minum, tuan rumah sempat berpeluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, hanya saja, tandukan gelandang tengah Huesca, Gonzalo Melero masih melebar ke sisi kanan gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Di babak kedua, Gareth Bale kembali berpeluang menambah keunggulan Madrid melalui tendangan jarak jauh dari sisi kanan pertahanan Huesca. Sayang, upaya tersebut berhasil dimentahkan penjaga gawang Huesca, Aleksandar Jovanovic.

Gawang Madrid sempat terancam saat gelandang serang Huesca Moi Gomez, yang dipinjam dari Sporting de Gijn, melesatkan tendangan kaki kanan keras tepat dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Madrid.

Bicara statistik, Huesca yang merupakan debutan di La Liga musim ini, bisa dibilang, mampu mengimbangi permainan Madrid yang secara kelas merupakan tim yang jauhh lebih senior dan sarat akan pengalaman.

Anak asuh Francisco Javier Rodrguez Vlchez itu tercatat melakukan 14 kali percobaan gol, dan 4 di antaranya adalah shot on target, sementara Real Madrid sendiri hanya tercatat melakukan 5 kali serangan, dengan 4 serangan shot on target. .

Atas kemenangan ini, skuat asuhan Santiago Solari kini hanya tertinggal lima poin di bawah pimpinan klasemen yang juga rival abadi mereka, Barcelona, ​​yang menundukan Espanyol dengan skor meyakinkan 4-0, Minggu dini hari.

Usai ini, klub yang telah menggondol 33 Piala La Liga itu itu dijadwalkan menyambut CSKA Moskow dalam laga lanjutan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/12) minggu ini.(fin/wdi)

Komentar

Rekomendasi