oleh

Belajar Oplos Gas dari Rekan di Jakarta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kemampuan MS (37) mengoplos gas 3 kg ke 12 kg untuk diedarkan di Kota Metro, menurut pengakuannya didapat dari rekannya di Jakarta. Ya, seperti diberitakan sebelumnya, akibat ulah nekatnya tersebut MS lantas diamankan Polres Metro.

MS mengaku merakit sendiri peralatan untuk menjalankan pengoplosan gas tersebut. Beralasan tidak mempunyai pekerjaan, dan ingin meraih keuntungan besar, MS nekat melakukan usaha terlarang tersebut.

“Belajar dari Jakarta dari kawan. Alatnya ngerakit sendiri, terus segel gasnya juga buat sendiri. Sudah lima bulanan kami melakukan ini,” kata MS, Senin (10/12).

Semetara, Waka Polres Metro Kompol Listyono Dwi Nugroho mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih menuturkan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut, dan melakukan pemeriksaan. Setelah itu Polres Metro juga akan memberikan informasi kepada Polres lainnya.

“Kita lakukan pemeriksaan di sini dulu. Kita juga akan memberitahukan kepada rekan lainnya, dan melakukan pengembangan ke daerah lain. Karena tersangka ini belajar juga dari rekannya, tapi rekannya ini gak tahu ada di mana. Kami mengimbau kepada warga Kota Metro, untuk berhati-hati jika ada yang menjual tabung dengan harga murah atau di bawah harga yang seharusnya,” tandasnya. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi