oleh

Dahsyat, Utang BPJS ke RSUDAM Mencapai Rp58,5 M

RADARLAMPUNG.CO.ID – Klaim tunggakan BPJS Kesehatan pada beberapa rumah sakit di Lampung cukup fantastik. Salah satunya beban pembayaran kepada Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) yang mencapai Rp28 miliar. Pihak rumah sakit sendiri tidak tahu kapan tunggakan itu akan terbayarkan keseluruhan.

Ya, Kabag Humas RSUDAM Akhmad Safri mengutarakan, sejak Agustus hingga September 2018, BPJS belum menyelesaikan klaim pembayaran senilai Rp28,5 miliar. “Dan tidak tahu kapan mau dilunasi,” katanya, Senin (10/12).

Belum lagi klaim Oktober dan November yang saat ini sedang proses pengajuan. ”Kalau untuk Oktober dan November masih dalam pengajuan, kurang lebih Rp30 miliar. Kalau dijumlahkan keseluruhannya sekitar Rp58,5 miliar yang belum dibayar,” pungkasnya.

Ya, belakangan kasus tunggakan pembayaran BPJS kepada sejumlah rumah sakit sedang viral. Bahkan salah satu pemilik rumah sakit memviralkan keluhannya terkait utang BPJS via video yang dia sebarluaskan. Berikut videonya yang ramai di chanel Youtube:

(mel/sur)

Komentar

Rekomendasi