oleh

Memasuki Musim Pancaroba, Polres Lampura Gelar Apel Siaga Bencana

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materiil. Menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi saat musim penghujan ini, Polres Lampung Utara (Lampura) bersama TNI, dan jajaran instansi Pemeritahan Kabupaten (Pemkab) Lampura menggelar Apel Siaga Bencana di Halaman Polres Lampura, Senin (10/12).

Apel gelar pasukan itu dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, diikuti Forkofimda Lampura dan 250 personil Polri, TNI, dan anggota BPBD, Dinas Kesehatan Lampura, serta sejumlah relawan setempat.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menjelaskan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana yang dilakukan Polres Lampura bersama-sama dengan instansi terkait sebagai wujud nyata kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di tahun 2018.

“Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin,” kata Kapolres.

Apel siaga bencana yang dilaksanakan selain bertujuan memantapkan dan mensiap siagakan personil TNI, Polri, dan istansi terkait, juga dalam rangka membantu masyrakat menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Lampura.

“Mengingat di Lampura ada beberapa wilayah rawan banjir dan longsor yang perlu diwaspadai, untuk itu kita akan melakukan latihan bersama guna mengantisipasi semua itu,” tegas Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono. (ozy/sur)



Komentar

Rekomendasi