oleh

Nelayan Tanjung Setia Tewas Tersambar Petir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Yoga Purnama (21) tewas tersambar petir, Senin (10/12). Peristiwa itu menimpa korban sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Sutaryo, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian itu bermula sekitar pukul 15.30 WIB. Korban bersama saksi, Hermansyah (34), yang juga warga Pekon Tanjung Setia, hendak memasang jaring ikan di tengah laut perairan Pekon Tanjung Setia.

Namun, dalam perjalanan menuju tengah laut dengan menggunakan perahu, kondisi cuaca di wilayah itu sedang turun hujan lebat disertai petir. Saat tiba di tengah laut sekitar pukul 17.00 WIB, secara tiba-tiba petir menyambar korban.

“Saat itu juga korban langsung dibawa ke pinggir pantai oleh saksi, dan langsung dibawa ke puskesmas Biha. Namun korban tidak berhasil diselamatkan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Biha Rully Hanafi, S.Kep., mengatakan, pihak Puskesmas setempat memang telah menerima pasien yang diduga tewas tersambar petir.

“Saat dibawa ke Puskesmas Biha warga yang diduga tersambar petir itu sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya. (yan/sur)

Komentar

Rekomendasi