oleh

PPBI Lambar Kirim 50 Bonsai untuk Kontes

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Lampung Barat, mengikutsertakan 50 pohon bonsai dalam kontes dan pameran bonsai nasional kelas prospek, regional, dan madya di Bandarlampung.

Kontes dan pameran bonsai yang bertemakan ‘Begawi Bonsai Bandarlampung’ tersebut diselenggarakan mulai besok (11/12) hingga 21 Desember 2018 di Taman Santap Rumah Kayu, Jl. Arief Rahman Hakim, No. 45 Wayhalim, Bandarlampung, oleh PPBI Cabang Bandarlampung, didukung Teman Bonsai Lampung (TBL).

Ketua PPBI Cabang Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, PPBI Lambar dengan swadya mengirimkan 50 pohon bonsai sebagai peserta dengan berbagai kelas prospek, regional, dan madya. Pengiriman menggunakan kendaraan tiga truk yang diberangkatkan hari ini (10/12).

“Dengan keikutsertaan PPBI Cabang Lampung Barat di Begawi Bonsai Bandarlampung tersebut, selain sebagai wujud menunjukkan koleksi dan hasil karya terbaik dari Lampung Barat juga sebagai sarana promosi dan publikasi sumberdaya alam dan karya. Tentunya juga sebagai sarana study banding untuk rencana mewujudkan pecah rekor MURI 1.500 Bonsai di Lampung Barat,” ungkap Wawan -sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Dijelaskan, pameran bonsai yang ditampilkan oleh PPBI Cabang Lampung Lambar mendapat dukungan dari Dandim 0422/LB, dimana satu dari tiga unit truk merupakan milik Kodim setempat. (nop/sur)

Komentar

Rekomendasi