oleh

Sebelum Beraksi, Perampok di Tuba Barat Padamkan Lampu

RADARLAMPUNG.CO.ID-Aksi perampok menguras harta dua rumah di Tiyuh Margomulyo, Batuputih Tulangbawang Barat (Tuba Barat) membuat geger warga. Aksi nekat para bandit diperkirakan memulai aksinya pukul 02.00 WIB-03.00 WIB.

Para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang pertama kali mendatangi rumah Tambunan (55). Mereka mendobrak pintu belakang dan mematikan arus listrik rumah. Aksi mereka tepergok Saragih, istri Tambunan yang hendak buang air kecil.

Para perampok bersenpi itu langsung menjambak rambut Saragih dan membawanya ke ruang tamu. Di ruang tamu para bandit tersebut mendapati Rusmawati Tambunan yang sedang tidur. Lalu kedua korban diancam dan menganiaya keduanya.

Korban dipaksa menunjukkan tempat penyimpanan uang dan harta benda berharga milik keluarga malang tersebut. Alhasil, para bandit tersebut menggondol uang Rp10 juta dan emas seberat 75 gram.

Tambunan yang disekap di ruang keluarga berusaha melawan para bandit. Tapi sia-sia. Salah seorang dari para perampok tersebut malah menembakkan timah panas ke kaki Tambunan. Setelah itu, para perampok keluar dan sambil membawa barang jarahannya.

Kemudian pukul 02.30 WIB pelaku merangsek ke rumah Eko Hariawan. Di sini kawanan ini memecahkan kaca rumah dan menjebol tralis rumah. Para pelaku juga sekitar empat orang. Kesemuanya menurut informasi dari lapangan, kawanan ini menggunakan senjata api.

“Sekarang polisi masih melakukan olah TKP di rumah korban,” papar Nanang, warga yang dikonfirmasi radarlampung.co.id melalui sambungan telepon tadi (10/12) pagi. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi