oleh

2019, Pemkab Lambar Gratiskan Sertifikat 100 Bidang Tanah

radarlampung.co.id – Tahun 2019, Pemkab Lampung Barat (Lambar) kembali menggulirkan program sertifikat gratis untuk 100 bidang tanah milik masyarakat kurang mampu di kabupaten setempat. Namun, untuk lokasinya hingga saat ini belum ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Parosil saat menghadiri sosialisasi Pensertifikatan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digelar di Kantor Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di GSG Ratu Piekulun RSUD Alimuddin Umar, Selasa (11/12).

Menurut dia, Tahun depan pihaknya telah menganggarkan dana untuk pensertifikatan tanah gratis bagi masyarakat kurang mampu melalui kegiatan Proda untuk 100 bidang tanah, kemudian proda ditetapkan sebagai program tahunan untuk mendukung program PTSL dari pemerintah pusat.

Untuk tahun 2018 ini, lanjut Parosil, program Proda sudah diberikan kepada 100 bidang tanah di Pekon Gedung Surian Kecamatan Gedungsurian.

Bagi kecamatan dan pekon/kelurahan yang di wilayahnya telah melalui program PTSL dan masih belum mencukupi, dapat mengusulkan pendaftaran sertifikat tanah melalui proda yang ditujukan kepada bupati lampung barat melalui Dinas PUPR.

”Program tersebut akan menjadi program berkelanjutan dan akan dianggarkan setiap tahun untuk membantu masyarakat kurang mampu,” tandasnya. (nop/kyd)

Komentar

Rekomendasi