oleh

50 Persen Kedondong Hutan di Kawasan Jalan Protokol Terpangkas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (Distanakbunhut) Kota Bandarlampung terus memangkas pohon-pohon kedondong hutan yang ada di sekitaran jalan protokol Kota Bandarlampung. Sampai saat ini Distanakbunhut telah memangkas 250 pohon kedondong hutan dari 500 pohon yang tersebar di jalan protokol Kota Tapis Berseri, dengan menurunkan tiga tim yang dibantu BPBD Kota Bandarlampung.

Kabid Pertamanan Distanakbunhut Veni Devialestari menerangkan, pihaknya masih melakukan pemangkasan pohon kedondong hutan. “Kita masih terus tebang pohon kedondong hutan, inu sudah 250 pohon yang ditebang,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Saat ditanya adakah hambatan dalam pemangkasan, Veni pun mengaku kendala yang dialami yaitu adanya untaian kabel yang berada di sekitar pohon yang hendak dipangkas. “Jadi petugas mesti lebih hati-hati,” ujarnya.

Ia menuturkan, tidak hanya pohon kedondong hutan yang jadi target pemangkasan, melainkan ada pohon lain seperti mahoni dan lainnya. “Tapi kedondong ini kan rawan tumbang karena dahannya lebih cepat membesar sehingga membuat pohonnya tidak kuat menahan beban,” ucapanya.

Namun pihaknya pun terus melakukan pemantauan juga perapihan terhadap pohon-pohon lain yang tersebar di jalan protokol. “Biar gak tumbang dan menimpa masyarakat dan lainnya,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi